Sabtu, 21 September 2019

Jual Ayam Arab Elba di Pasuruan Jawa Timur

Jual Ayam Arab Elba Pasuruan Jawa Timur - Halo para blogger dimanapun anda berada kami dari Sungai Serang (SS) Distributor Bibit Ayam Arab Semarang. Kami dari (SS) Semarang juga bisa kirim Jual Ayam Arab Elba Pasuruan Jawa Timur & kami siap membantu kirim di berbagai seluruh indonesia.

Ayam arab merupakan ayam keturunan dari Negara Belgia, bernama Brakel-klier-silver. Awalnya ayam arab datang ke Indonesia dibawa oleh seseorang yang sedang menunaikan ibadah haji. Ayam arab memiliki sisi yang mencolok, pada bulunya terdapat corak warna layaknya sorban. Warna yang dihasilkan dari ayam arab kebanyakan berwarna hitam dan putih.

Keberadaan ayam arab mudah dikenali dari warna bulunya. Berdasarkan jenisnya ayam arab dibedakan menjadi dua, yaitu ayam arab silver dan ayam arab merah. Umumnya ayam arab silver yang sering dijumpai dan sering diternakan sebagai hewan ternak. Disepanjang leher ayam arab terdapat bulu putih mengkilap. Pada bulu punggung berwarna putih bintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih dan ekornya dominan hitam bercampur putih.

Keunggulan ayam arab terletak pada telur yang dihasilkan. Ayam arab mampu menghasilkan telur sebanyak 250-260 butir pertahunnya. Karena ayam arab memiliki keunggulan produksi telur yang tinggi ayam arab disebut sebagai ayam petelur yang baik. Telur ayam arab memiliki berat 40-45 gram per butir. Volume pada telur ayam arab 53,2% lebih besar daripada telur ayam kampung. Konsumsi pakan pada ayam arab relatif rendah berkisar 80 – 100 gram per hari.






Pada ayam arab betina memiliki sifat mengeram yang kurang baik. Jadi untuk menetaskan telur ayam arab harus menggunakan mesin penetas khusus. Pada usia produktif 6 bulan – 1, 5 tahun dapat memperoduksi telur hampir setiap hari. Ayam arab dapat beradaptasi dengan lingkungannya secara baik, sehingga ayam arab termasuk ayam yang tahan terhadap serangan penyakit.

Ayam arab memiliki sifat yang lebih gesit, lincah dan terkesan lebih liar dibanding ayam buras atau ayam ras petelur. Tetapi pemeliharaan ayam arab relatif tidak begitu rumit.

Ayam Arab memang merupakan hewan ternak, tetapi ayam arab ini juga dapat menjadi hewan peliharaan.Tetapi jika dijadikan untuk hewan peliharaan, saat ayam arab betina bertelur, telur ayam tersebut harus segera dimasukkan ke mesin penetas. Hal ini dikarenakan ayam arab betina  tidak memiliki sifat mengeram yang baik. Untuk itu jika ingin memelihara ayam arab betina, harus mempersiapkan juga mesin penetas telur.

Telur ayam arab atau biasa disebut dengan telur herbal. Telur jenis ini diproduksi oleh ayam arab yang merupakan hasil persilangan ayam buras dan ayam petelur. Untuk rasa telur ayam arab ini sendiri adalah lebih manis dan kadar kolestrolnya lebih rendah, telur ini baik untuk digunakan sebagai supplemen kesehatan, penambah stamina, serta tinggi omega 3 yang cocok untuk meningkatkan kecerdasan anak.


Alhamdulillah Produk kami  Sungai Serang (SS) Jual Ayam Arab Elba Pasuruan Jawa Timur sudah pernah mengirim diberbagai wilayah Indonesia.

Harga Sekarang 7000/Ekor
sebelum memesan harap konfirmasi dulu tentang harga terbaru

 Bagi Anda yang inin jadi Agen Bibit Ayam Arab dari kota kalian, silahkan hubungi kami Bpk. Rohman WA 0896-6847--0370 atau SMS/CALL 0822-2107-8423

Terimakasih kepada anda yang telah membaca artikel saya ini semoga yang order maupun yang belom order kami doakan semoga sukses selalu, Aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar